Pintu dengan memakai bahan alumunium akan lebih sesuai untuk rumah dengan desain minimalis dan dipasang berdampingan dengan jendela minimalis juga.

Jikalau Anda telah memastikan guna membuat pintu alumunium kaca sendiri, di bawah yaitu tips yang bisa Anda jalankan.

1. Mengukur dinding
Poin pertama yang dijalankan dalam membikin pintu aluminium yaitu mengukur dinding yang bakal dipasangi pintu. Pastikan lokasi dinding yang bakal dipasang pintu tak mengganggu tata letak ruangan rumah kamu.

2. Melubangi dinding dengan bor
Setelah mendapatkan ukuran yang cocok untuk memasang pintu aluminium, Anda perlu melubangi dinding terutama dulu. Alat yang diaplikasikan yakni mesin bor serta mata bor bagi tembok. Saat bakal membuat lubang, berhati-hatilah untuk tak memotong trek kabel yang lazimnya berada dibalik dinding.

3. Menyiapkan perlengkapan untuk membuat pintu
Kemudian jenjang berikutnya yaitu persiapan peralatan yang dibutuhkan untuk membuat pintu alumunium. Peralatan tersebut mencakup rangkaian kusen pintu alumunium, sealent, isolasi plastik, fischer, skrup dan obeng.

4. Memotong almunium
Untuk memotong alumunium itu Anda membutuhkan gergaji besi, tentukan untuk memotongnya cocok dengan ukuran biar saat bagian-komponen tersebut disatukan jadi sebuah kerangka, akan membentuk kesatuan yang ideal.

5.  https://kacaaluminium.com/ Membentuk kerangka pintu
Pintu aluminium mempunyai bagian-komponen dengan panjang yang berbeda. Bagian tersebut mesti dibentuk khususnya dahulu sesuai pattern. Cara menggabungkannya merupakan dengan menggunakan sekrup. Pasang sealant di tiap-tiap ujungnya supaya tidak kendor.

6. Memasang kusen
Kusen ialah komponen yang menjadi satu dengan pintu. Pintu tidak akan dapat terpasang tanpa bantuan kusen. Guna memasang kusen, Anda butuh mempersiapkan lubang kusen yang menyesuaikan dengan ukuran kusen tersebut.

7. Memasang pintu ke dalam kusen
Kamu telah mengatasi pembuatan pintu dan kusen, sekarang tibalah untuk menggabungkannya. Pertama, angkat pintu dan posisikan bagian atas dengan gerendel atas. Kemudian, barulah taruh bagian bawah pintu pada kusen seraya mengepaskan roda pintu.

To learn more, go to website: https://kacaaluminium.com/

TOP TAGS EMPTY

Member since Nov 2019

 
Quantcast