Untuk peserta umroh yang sudah tua (lansia), sakit atau punya kondisi lahiriah yang ringkih umumnya diperkenankan memakai kursi roda ketikaberada di Mekkah. Dan bagi para jamaah yang menggunakan kursi roda itu tentunya diperlukan persiapan yang berbeda dari kebanyakaan jamaah.

Biar tidak keder, di bawah kami sajikan beberapa metode perjalanan umroh bagi peserta yang terpaksa mengaplikasikan kursi roda.

Saat di airport serta dikala penerbangan umroh
Cari informasi terhadap maskapai penerbangan tentang ketersediaan kursi roda bagi jamaah. Kalau mereka menyajikan fasilitas kursi roda, tentukan jumlahnya mencukupi. Peserta tidak butuh cemas memasukkan kursi roda bawaannya ke dalam bagasi tercatat. Melainkan seandainya tidak diperbolehkan, jajal tanyakan apakah mereka memperbolehkan kita membawa kursi roda hingga ke dalam pesawat.

umroh yogyakarta Persiapan sebelum pergi
Pastikan kursi roda memiliki model lipat biar gampang saat dibawa. Jika tak mempunyai kursi roda model ini, calon jamaah bisa cari info soal tempat penyewaan kursi roda lipat. Atau calon peserta juga dapat bertanya terhadap biro travel umroh yang dipercaya tentang fasilitas kursi roda ini.

Dikala berada di Madinah
Madinah merupakan kota yang baik terhadap penderita disabilitas dan juga untuk mereka yang menggunakan kursi roda. Di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram juga tersedia jalan khusus untuk mereka yang mengenakan kursi roda. Guna menuju ke kamar mandi yang bertempat pada lantai dasar malah tersedia elevator tersendiri.

Saat Sudah Tiba di Tanah Suci
Guna urusan thawaf, mereka yang mengenakan kursi roda dibolehkan untuk turut selain bila situasi tengah padat dan ramai. Jika keadaan sedang seperti ini, maka mereka yang mengaplikasikan kursi roda wajib mengerjakan thawaf di lantai atas. Jangan lupa guna siapkan kekuatan tubuh dan kekuatan Anda.

Mudah-mudahan empat tips perjalanan umroh bagi pemakai kursi roda tadi berguna untuk Anda. Tak perlu bingung lebih lagi sampai membatalkan keinginan guna beribadah umrah hanya sebab menerapkan kursi roda.

To learn more, go to website: http://jogja.tribunnews.com/2018/08/17/umroh-dari-jogja-cek-biro-pilihan-dan-biayanya-disini

Member since Oct 2019

 
Quantcast